Wednesday, September 9, 2009

Langit Biru Indonesia

Walaupun saat ini langit sudah tidak berwarna biru cerah lagi, namun masih ada harapan apabila kita mau berusaha bersama-sama untuk membuat langit kembali biru….
· Yang pertama, kesadaran itu harus dimulai dari diri sendiri. Selama ini, tanpa sadar kita sering mengeluhakn peraturan three in one yang diberlakukan oleh pemerintah Jakarta. Peraturan yang dibuat untuk mengurangi volume kendaraan dan kemacetan ini ternyata juga dapat membantu mengurangi polusi dari asap kendaraan bermotor. Untuk mereka yang punya mobil dan tau bahwa teman atau kenalannya juga punya arah tujuan yang sama, bisa pergi bersama dengan satu mobil saja.
· Bisa juga dengan kembali ke cara tradisional, apabila jarak ke tujuan tidak terlalu jauh, kita bisa berjalan kaki atau naik sepeda. Saat ini banyak orang yang naik sepeda ke kantor atau ke tempat kuliah, bahkan kalau kita lihat kaum socialite di Hollywood juga lebih suka berjalan kaki atau naik sepeda. Jadi seharusnya kita tidak perlu gengsi atau malu lagi.
· Satu orang satu pohon, dukung kampanye tersebut. Pohon terbukti sebagai penghasil oksigen bagi bumi kita. Dengan menanam pohon setidaknya bisa menyerap karbondioksida dan diolah oleh pohon tersebut menjadi oksigen. Dengan begitu akan mempercepat langit kita menjadi biru kembali.
Masih banya cara-cara lain yang dapat kita usahakan. Jadi, jika punya cara yang mudah dan unik bisa dibagikan untuk kita semua….

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Ford Cars. Powered by Blogger